Indonesia Akan Terima 14 Unit AIM-9X Block II

Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengumumkan bahwa Raytheon telah mendapatkan kontrak lebih dari 82 juta dolar AS untuk menghasilkan rudal udara-ke-udara AIM-9X Sidewinder beserta peralatan pendukungnya. Persenjataan tersebut akan diberikan kepada Angkatan Laut Amerika Serikat, Polandia, Rumania, Belgia dan Indonesia.
“Raytheon Co., Missile Systems, Tucson, Arizona, mendapatkan 82.818.665 dolar AS untuk kontrak yang telah diberikan sebelumnya dalam pengadaan 180 AIM-9X Block II proyektif produksi all-up-round taktis penuh lot 17 Lot untuk Angkatan Udara (52) , Angkatan Laut (8), dan pemerintah Polandia (93); Indonesia (14); Romania (10); dan Belgia (3),” rilis Departemen Pertahanan pada Rabu.


Berdasarkan ketentuan kontrak, Raytheon juga harus menyediakan peralatan pendukung untuk memasukkan missile containers, rudal pelatihan udara, unit bimbingan dan suku cadang.
Pemberian rudal ke empat negara itu merupakan bagian dari penjualan militer asing yang disetujui oleh Amerika Serikat.
Sidewinder merupakan rudal udara-ke-udara jarak pendek inframerah. Rudal tersebut dibawa oleh pesawat F-15 dan F-16 Angkatan Udara Amerika Serikat, dan F-18 Angkatan Laut Amerika Serikat, serta juga digunakan oleh angkatan udara 18 negara asing.
Sumber: Sputnik News



Tidak ada komentar:

Write a Comment



Top